Monday Thoughts · Tuesday My Movie

Corat Coretku : Ip Man Legend is Born

Ip Man Legend is Born ini merupakan prekuel dari dua film Ip Man yang muncul sebelumnya dan dibintangi oleh Donnie Yen.
Tidak seperti dua film yang sudah dirilis sebelumnya, prekuel film ini disutradari oleh orang yang berbeda. Prekuel ini mengusung bagian kehidupan IP man sewaktu ia kecil hingga menikah.
Satu hal yang menarik dari Ip man dan membuatku berasumsi kalau ia memang seorang yang punya integritas tidak hanya sebagai seorang murid dan pribadi juga sebagai seorang pria.
Sewaktu Zhang Yong Cheng, gadis yang disukainya memutuskan bahwa mereka tidak dapat berteman lagi karena kedekatan mereka ditentang oleh ayah di gadis, Ip man tidak lantas menyerah.

 

 

 

Ip Man - Legend is Born
Ip Man - Legend is Born

 

Dengan berani, ia datang ke rumah si gadis, dan bertemu dengan ayahnya untuk berbincang. Ip Man tidak mengajak si gadis untuk menentang ayahnya, namun justru berusaha untuk mengambil hati ayahnya.
Jaman sekarang, kebanyakan si pria lebih memilih untuk mengajak kawin lari atau menjadikan pasangannya memberontak terhadap orang tua yang tidak setuju. Memang ketidaksetujuan orang tua terhadap pasangan yang dipilih oleh anak mereka tidak mengartikan orang tua selalu benar. Karena banyak sekali menantu yang direndahkan dan dimusuhi pada mulanya akhirnya justru malah berhasil mendongkrak kehidupan keluarga kecilnya dan membuat mulut mertuanya yang ketus serta menusuk tertutup.
Aku terkagum dengan cara Ip Man yang menurutku sangat bijaksana. Pantes banget kehidupannya dijadikan film karena bener2 impressive! Prekuel ini tidak membuatku deg-degan seperti dua film yang muncul lebih dulu karena lebih banyak cerita daripada berantemnya sih.. cuma seperti kt temenku, ceritanya bagus so im sure everyone will enjoy the movie. 🙂
Advertisements