Friday LUv's Ship · Monday Thoughts · Saturday Diary · Uncategorized

Bangkok di Musim Panas – Hari Pertama

Perjalanan 6 wanita cantik ke negara gajah ini diwarnai oleh berbagai aktivitas dan drama menarik meski durasi liburannya terbilang pendek.

Met, Rin, Suz dan Nan mendarat lebih awal dua hari di kota Bangkok dan langsung melaju ke Pattaya dengan bus, untuk melaksanakan rencana perjalanan yang telah disusun sebelumnya.

Aku dan Ra menyusul terbang di hari jumat malam. Kami tiba di Bangkok lewat tengah malam dan langsung merogoh 299 baht masing-masing untuk membeli simcard turis yang menawarkan 7 hari masa aktif dengan paket data sebesar 1.5 GB. Si penjual sim-card mengalami kesulitan mengaktifkan nomor tersebut di ponsel Android, dan kami menghabiskan kurang lebih 35 menit sebelum akhirnya berhasil menemukan “menu” yang tertera pada “Panduan mengaktifkan nomor perdana”.

Setelah bertanya pada jasa penyewaan taxi di salah satu counter yang masih buka pada lokasi kedatangan dan dikenai biaya 900 baht; kami memutuskan untuk mengambil taxi dengan meteran. 30 menit kemudian kami sudah sampai di depan hotel kami, bangkok city hotel, setelah membayar 300 baht (termasuk surcharge 50 baht). #SupirBeraniMati itu menyetir dengan kecepatan tinggi bak pembalap aka supir mikrolet Jakarta.

Setibanya di hotel, aku langsung mencuci muka dan terkapar di ranjang putih empuk.

Hotel: Bangkok City Hotel
Lokasi: 10 Menit ke Platinumย Fashion Mall dengan taxi, ongkos 50 baht
Harga per malam: 1,250 baht/kamar untuk 2 orang (termasuk sarapan pagi)
Kebersihan : Standard, koridor dekat Lift berantakan
Hari-1

Keesokan paginya, kami ber-6 bertemu dan menghabiskan sarapan di hotel dengan lahap sebelum melaju dengan mobil sewaan dan supir yang melayani kami hari itu, Mr. Te.

Pemberhentian pertama, Chatuchak Market. Tempat popular yang wajib dikunjungi karena hanya buka saat akhir pekan ini bernuansa outdoor dengan banyak barisan toko berderet rapi di kiri kanan jalan kecil. Toko-toko tersebut berjualan mulai dari makanan kecil-jajanan pasar-kerajinan tangan-baju-tas-celana-minuman kelapa-babi panggang-syal-topi-gasper dan lain sebagainya.

Setelah menghabiskan hampir 2 jam disana, kami pun pergi menuju Big-C supermarket. Seperti supermarket besar pada umumnya, mereka menjual hampir segalanya. Kamipun tersihir oleh rak-rak menjulang berisi juhi, teh thailand instan, bumbu masak thailand, rumput laut tae kae noi dan lainnya. Tanpa sadar, kami ber6 memenuhi 3 keranjang dorong besar dengan penuh dan masing-masing menghabiskan kira-kira 1700-3000 baht untuk belanjaan tersebut.

Kami bersyukur untuk mobil sewaan kami, karena kami tidak perlu membopong 50 kantong plastik itu menuju pemberhentian berikutnya.

Pemberhentian ketiga kami tempuh dengan berjalan kaki, Platinum Fashion Mall yang tersohor. Sudah rahasia umum kalau pakaian yang dijual di sini berkisar antara 200-300 baht per satuan, dengan syarat pembelian minimum 3 buah. Kami menghabiskan dua jam untuk berkeliling, membeli beberapa pakaian sebelum pergi meninggalkan mal ini dengan perasaan tidak puas-karena waktunya terlalu pendek.

Mr. Te kemudian mengantar kami ke Asiatique tanpa kemacetan yang menjengkelkan. Namun tidak banyak yang kami lakukan disana selain melihat-lihat dan berfoto bersama. Kami memutuskan untuk makan malam di pemberhentian berikutnya setelah selesai berfoto ria.

Khao San, pemberhentian terakhir kami malam itu, berisi kumpulan toko-toko souvenir, baju, jajanan pinggir jalan, pub, diskotik, orang-orang mabuk dan gerobak phad thai yang tiada habisnya. Sejujurnya aku kurang menyukai tempat yang sedikit mirip dengan jalanan di kuta ini, makanan yang kami santap disana juga tidak terbilang sangat lezat. Kami membayar total 660 baht untuk pesanan dibawah ini:

Pulang dengan kaki letih, semua berendam di kamar masing-masing dengan air busa hangat untuk meregangkan otot otot kaki; sambil mendengar lagu-lagu lawas. ๐Ÿ™‚