Uncategorized

Kuala Lumpur di Negeri Jiran – Hari Pertama

[MAP] Setahun yang lalu, 25 Maret 2015, aku langsung melakukan pemesanan melihat harga miring yang dibanderol Air Asia untuk rute PP KL-Kuching seharga RM34. Harganya sangat murah, utk one way hanya  Rp.57,600,- saja! Ongkos taxi yang harus dirogoh untuk pergi dari rumah ke mall di kota Jakarta tercinta justru malah lebih mahal.

CYMERA_20160426_181734_resized-1
Sunset (Matahari Terbenam) dari Kaca Pesawat

Sayangnya promo tersebut hanya berlaku untuk penerbangan dari Kuala Lumpur saja, sehingga aku harus memesan tiket PP Jakarta-KL. Berikut adalah biaya yang dikeluarkan untuk tiket per-orang:

• CGK-KUL Rp.236,000
  • KUL-KCH (Return) Rp.115,600
  • KUL-CGK Rp.449,800
    Grand Total Rp.851,400

Untuk rencana perjalanan kali ini, aku memilih untuk mengunjungi Kuala Lumpur, Kuching dan Melaka. Rencana perjalanan ini dibuat sedemikian padat karena aku telah beberapa kali mengunjungi Kuala Lumpur dan ingin mengunjungi kota-kota lain di negeri Jiran ini. Mungkinkah mengunjungi 3 kota dalam 5 hari di Malaysia? Jawabannya, mungkin saja.

26 April – 11:30
Aku tiba lebih awal di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, meski sudah melakukan Web Check in. Setibanya di KLIA2 pada jam setengah tujuh malam, aku bertemu dengan tanteku di Burger King. Dari sana kami mampir di Marry Brown lalu memesan Nasi  Lemak.

Aku membeli simcard digi dengan paket data 2GB untuk satu minggu ke depan dan membayar RM25, lalu membeli minum dan permen (Ribena dan permen) seharga RM5.5 (Rate 1RM = Rp 3.400,-)

Selesai makan kami langsung menyebrang melalui jembatan penghubung ke Tune Hotel KLIA2, yang kami tempuh dengan berjalan kaki selama 8 menit. Tune Hotel disini cukup besar dan bersih, sebanding dgn harga kamarnya yg cukup mahal dibandingkan dgn Tune Hotel lain.

Kami membayar Rp.700.000/malam untuk sebuah kamar berukuran standar:

Kami terpaksa menginap disini, karena tanteku harus mengejar pesawat menuju Kuching pada jam 07.10 pagi, sementara pesawatku pukul 10.20 pagi.