Uncategorized

Melaka dan KL di Negeri Jiran, Hari Terakhir

[MAP] Kami bangun jam 8 pagi lalu bersiap-siap untuk makan Wantan Mee. Selesai makan, Kami berjalan ke arah Christ Church Melaka dan sekitarnya. Cuaca panas terik, jalanan sangat penuh dengan turis karena tempat ini merupakan ikon dari Melaka.

Kami dibuat penasaran dengan antrian panjang Hainan Chicken Rice Ball di restoran sebelah Hard Rock Cafe. Kami mengantri selama 30 menit hanya untuk kecewa karena rasanya tidak enak dan harganya cukup mahal, RM 32.

CYMERA_20160430_115144_resized.jpg
Chicken Rice Ball

Setelah makan, kami berjalan ke seberang toko San Shu Gong yang menjual oleh-oleh untuk berbelanja. Selesai belanja, kami kembali ke hotel dan bersiap-siap ke Melaka Sentral. Kali ini kami menggunakan layanan antar jemput FREE dari Hotel Hong. Yang mengantar kami adalah pemilik hotel yang sangat ramah, ia menyetir mobil Alphard.

CYMERA_20160430_140826_resized
Mesin Miniatur Pembuat Snack Mamee

Kami tiba di Melaka Sentral lalu menaiki Bus kembali ke Kuala Lumpur. Setibanya di TBS pada pukul 04.30 sore, kami langsung membeli tiket LRT ke KLIA2 seharga RM76 untuk 2 orang. Kami memilih LRT karena waktu perjalanannya lebih cepat, hanya sekitar 30menit. Sementara bus membutuhkan sekitar 1 jam sampai dengan 1.5 jam.

Sesampainya di KLIA2, kami memilih tempat makan Hui Lau Shan untuk makan malam. Kami memesan Sweet and Sour Chicken Rice, Lime Crystal Jelly dan Mango Sago. Jujur, kami sangat kecewa dengan pelayanan disana yang asal-asalan dan rasa makanannya sangat berbeda sekali dengan yang kualitas yang kami dapati di mall.

Selesai makan, kami menghampiri VNC untuk belanja sebelum akhirnya masuk ke tempat boarding. Pesawat kami delay selama 1 jam lebih sehingga kami baru landing di Jakarta pada jam 1 pagi keesokan harinya (01 Mei). Antrian imigrasi pun begitu panjang, sehingga kami baru sampai rumah jam 3 pagi.

Total yang dihabiskan kami berdua hari ini:

Makanan/Snack/Minuman/Shopping
Hainan Chicken Rice Ball : RM 32
Coffee dll : RM 65.70
Toilet : RM 0.30
Hui Lau Shan RM 44.70
VNC RM 68

Ongkos
Bus to TBS RM 10×2 : RM 20
Kereta RM 76

Grand Total RM306.7

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s