Uncategorized

Kuliner di Kota Cicik Medok, Surabaya – Hari Pertama

[MAP] Setelah mendarat di Surabaya, aku langsung menuju ke Pasar Atom kemudian melesat ke Foodcourt Pasar Atom untuk membeli Nasi Bakar Ayam Suwir Bu Rudy. Rasanya (IDR 23K) termasuk enak apalagi dimakan dengan Sambal Bu Rudy yang terkenal itu. Akupun membeli Sambal dan Ebi IDR 45K sebanyak 2 buah untuk dibawa pulang ke Jakarta.

Setelah makan, aku langsung menuju ke tempat Es Krim Zangrandi (sudah ada outletnya di Gading – Jakarta), memesan Noodle Ice Cream seharga IDR 42K, cukup mahal. Lain kali aku ingin mencoba Es Krim Tutti Fruti yang keliatannya enak *slurpttt.. hehe.

Setelah dessert, aku melanjutkan perburuanku mencari Almond Crispy Cheese, nyasar berkali-kali mencari tempat tersebut dan akhirnya ketemu! Setelah itu, aku langsung pulang menuju bakery tempat salah satu saudaraku.

Berdua dengan saudaraku kami berburu kuliner. Tempat pertama yang aku datangi adalah
Bebek Goreng Harissa
Jalan Walikota Mustajab No.37.
Jam Buka PK.10.00-23.00.

Aku memesan Bebek Goreng Putri Madura yang penuh dengan rempah-rempah (aku meminta bebeknya untuk diremukkan sebelum digoreng, supaya dapat merasakan potongan lebih crispy saat dimakan). Satu potong bebek goreng tanpa nasi dikenai harga IDR 35k.

Setelah itu, aku diajak pergi berburu kuliner di
Nasi Goreng Pak Djo
Jalan Embong Belimbing, Surabaya.
Jam buka pk.10.00-22.00

Harga IDR 14,5K untuk porsi normal, aku memesan 1/2 Porsi dan membayar IDR 9K. Isi Nasi Gorengnya berupa : Nasi, Ayam Suwir, Sayur, Mie, dan Rempah Rempah yang membuat rasanya tajam dan gurih. Cukup nikmat dengan harga yang sangat murah.

Malamnya aku diajak berkeliling ke Madura melewati jembatan Suramadu yang terkenal itu. Kami pun makan malam di:
Tahu Telor Pak Jayen
Jalan Raya Dharma Husada Indah No.C-2, Surabaya.

Harga 1 Porsi IDR 13K. Aku memesan Tahu Telor Pedas tanpa lontong. Menurutku rasanya enak dan bumbunya medok. Selanjutnya kami pulang untuk beristirahat.

Makanan/Minuman/Ongkos/Jajan/Belanja:
Nasi Bakar Bu Rudy IDR 23K
Sambal & Ebi Bu Rudy IDR 45K x 2 : IDR 90K
GreenTea IDR 7K
Jasmine Tea Tongji IDR 6K
Es Krim Zangrandi IDR 42K
Almond Crispy Cheese IDR 450K
Bebek Goreng Harissa+Ice Tea IDR 45K
Nasi Goreng Pak Djo + Minum IDR 12K
Tahu Telor Pak Jayen + Minum IDR 18K
Transport IDR 20K
Total IDR 713K

Hasil Berburu:

Leave a Reply

