Uncategorized

Mengunjungi Jatim Park 2, Museum Angkut – Hari Ketiga

[MAP] Pukul 08.30 kami tiba di Jatim Park 2 lalu membeli tiket seharga IDR 105K. Antrian tiket sudah panjang dari pagi! Sementara pintu masuk baru dibuka pukul 09.45.

Jadilah aku berfoto didepan Hotel Pohon Inn, bila kita menginap di hotel ini pada saat Weekend maka akan diberikan tiket gratis untuk ke Jatim Park 1 / Jatim Park 2 / Museum Angkut (harus pilih salah satu).

Bila kita melakukan booking lewat Traveloka untuk hotel ini, harganya ialah sekitar IDR 800K (jauh lebih murah!). Pengunjung yang datang langsung akan dikenakan harga IDR 1,200K. Seperti biasanya harga kamar hotel saat hari kerja lebih murah dibandingkan saat hari weekend, pengunjung yang menginap saat hari kerja tidak mendapatkan tiket gratis.

At Jatim Park 2 (Batu Screet Zoo - Eco Green Park - Museum Satwa)

Pukul 9.45 kami masuk melalui antrian yang begitu sumpek, bahkan untuk jalan sulit sekali. Pemberhentian Pertama adalah melihat Tikus Raksasa dengan berat 10kg. Tak lama kemudian aku memasuki Aquarium, dan hanya melihat-lihat sekejap saja. Dilanjutkan dengan melihat hewan lainnya.

At

Pukul 11.00 aku sudah selesai mengitari semua Jatim Park 2, karena aku tidak begitu suka dengan kebun binatang ditambah cuaca yang panas terik, membuat aku tidak betah berlama-lama disana.

Pukul 11.30 aku tiba di Museum Angkut, membeli tiket seharga IDR 85K. Didalamnya banyak sekali mobil-mobil jaman dahulu berjejer rapi, bahkan ada helicopter, kereta kencana, sepeda, dan semua jenis kendaraan lengkap disini. Didalamnya sangat luas, bahkan banyak sekali spot-spot untuk foto-foto. Menurutku sangat bagus bila dijadikan foto prewedding disini.

Pada pukul 14.00 kami sudah selesai menjelajahi Museum Angkut, bahkan kami sempat makan selama 1jam di CFC.

Pasar Apung terletak disamping Museum Angkut, menjual makanan, baju dan cinderamata khas Museum Angkut.

Pukul 15.00 kami dijemput oleh teman kami dan diantar menuju pusat oleh2 di kota Batu. Dan tak lama, kami pulang kembali ke Surabaya.

Dan esoknya aku balik ke Jakarta. Demikian perjalananku kali ini mengelilingi Surabaya – Gresik – Batu. Sampai jumpa.