Saturday Diary · Uncategorized

Berbonceng Motor dengan Pulau Samosir

Hari-3 | Setelah menghabiskan sarapan dari hotel, S membawa kami ke sebuah hotel dimana dari sana kami dapat menikmati pemandangan Danau Toba secara menyeluruh.

Di hotel kami, kami dapat memandang Danau Toba dari dekat bahkan menyentuh airnya, sementara hotel ini akan membawa kami melihat bukit bukit yang mengelilingi danau toba dari atas.

Klise, beberapa foto melompat kami ambil disini. L mengambil foto kami berlima sementara S hanya mengamati dari jauh.

R langsung menegur L saat melihat tas barunya yang dititipkan pada L hendak ditaruh di rumput, “Jangaaaan ditaruh dirumput…” katanya. L terkejut mendapati wanita yang begitu menghormati, menghargai dan mencintai tas ada dihadapannya, ia selalu mengira bahwa itu hanya sekedar cerita yang ia baca lewat internet.

T menegur L, “Lu boleh di rumput Le, tapi tasnya R jangan.” Setiap kali melihat L dan tas baru R duduk bersebelahan, aku langsung mengingatkan L, “Lu boleh di lantai, tapi jangan tasnya ya Le…” ^^,

Setelah melihat sejenak pemadangan bukit bukit dan danau toba lewat mata kami, kami berhenti dan menyaksikan seorang wanita menenun kain ulos. Tidak beberapa lama kemudian kami melihat anak-anak kecil berlarian dari kolam renang ke depan,

Seorang anak berambut mangkok sontak membuat L berkata, “Ini rambutnya kaya T waktu TK..”

Seorang anak lelaki yang berlari hingga terjatuh membuatku dan T sontak berkata, “Ini anaklu, R..” (mengingat R lebih menyukai cowo yang pernah jatuh, nakal sehingga lebih lelaki)

Sesampainya di pelabuhan yang akan menyebrangkan kami ke Pulau Samosir, MH memutuskan bahwa kami harus mencoba makanan batak. MH memilih RM Siganupari Ajibata, lalu memesan untuk kami semua Babi Panggang Toba, Saksang, Daun Singkong, (foto ini hanya 80% dari apa yang benar benar kami makan siang itu).

Harga: IDR 181000 untuk 3 Nasi Babi Panggang (IDR 75k), 2 Nasi Sangsang (IDR 40k), 1 Babi Panggang (IDR 18k), 1 Tanggo Arsik (IDR 13k), 5 Badak (IDR 35k).

Sesampainya di Pulau Samosir, kami pun menyewa 4 buah motor untuk berkeliling selama 3 jam.

Kami hanya sempat berputar selama 2 jam dan mengunjungi sebuah pasar kerajinan, rumah dan kuburan khas Batak karena sepeda motor MH mengalami ban bocor dan menambalnya memakan waktu kurang lebih 45 menit.

Harga: IDR 300000 untuk sewa 4 buah motor selama 3 jam, IDR 112000 untuk Tiket PP Ferri ke Samosir 7 orang

Kami memutuskan untuk tidak menambah jam sewa motor dan kembali ke Parapat karena ingin kembali ke hotel dan bermain air sebelum hari gelap.

Hanya 30 menit menyeberang dari Samosir ke Pelabuhan parapat, kami sempat memakan kacang rebus seharga 5 ribu rupiah dari seorang ibu ibu yang menggendong kacang rebus.

Kami tiba di Parapat pukul 6:40 namun hari masih terang sehingga kami masih sempat berenang, sementara L and T yang tidak enak badan memutuskan untuk berkeliling sekitar hotel.

Sejam kemudian hari mulai gelap dan kami mulai kedinginan, memanggil T dan L dari danau tidak membuahkan hasil sedikitpun. Setelah memanggil dengan suara halus sampai berteriak teriak histeris memanggil mereka selama 15 menit, kami memutuskan untuk beranjak dari danau sambil menggigil sementara R dan S dengan sigap berlari menuju resepsionis untuk mendapatkan kunci ekstra.

Syukurlah kami dapat masuk lalu bergantian mandi, L & T kembali sekitar setengah jam kemudian dan mendapat L mendapat omelan dari yang lain sebagai pemegang kunci kamar.

Sesudah mandi, S menyetir dan membawa kami melewati banyak tempat makan padang namun mata hati kami sudah tertuju pada indomie kuah yang hangat ditengah keremangan malam. Sehingga kami pun berakhir di sebuah restoran padang yang menjual indomie lalu memesan indomie dan minuman khas Indonesia seperti kopi, bandrex, basu (badak susu) dan teh panas. L dan S juga sempat embelli Sate Madura dari seberang jalan, kami makan sampai kekenyangan dan perutku terasa sakit. -.-! Syukurlah setelah berjalan ke indomaret dan memakai minyak telon rasa sakitnya berangsur angsur hilang.

Harga: IDR 178000 untuk 7 Porsi Indomie Telur (2 Dobel, 5 Single IDR 66k), sisanya 7 minuman diatas dan kerupuk. IDR 68000 untuk 30 tusuk sate ayam.

Hari itu adalah debat pilgub Jakarta, sementara S&L menonton debat lewat layar kaca, R dan aku belajar mendandani T dan MH dengan supervisi dari MP.

Hasilnya cukup bagus, L sempat terkesima selama beberapa detik melihat T namun mengingatkan dirinya soal zona pertemanan, bahwa dia dan T telah berteman sejak TK. (iya, aku ngarang bagian ituh.., tapi rasanya seseorang sepertinya bertanya “Kenapa bengong gitu liatin T, L? Jatuh cinta ya?”)

Meski aku dan MP menilai MH bagus mengenakan make up, S berkomentar bahwa MH lebih cocok dengan wajah yang natural dibandingkan make up yang tebal.