Uncategorized

Solo Travel ke kota Saigon, Ho Chi Minh

[MAP] Seseorang yang tidak kukenal diluar sana pernah berkata, “We travel not to escape life, but for life not to escape us.”

Aku hendak menceritakan pengalaman solo travelingku yang pertama ke Vietnam (transit KL). Sebelum perjalanan tersebut benar-benar terjadi, Aku cukup nervous meski perjalanan solo ini hanya 2 hari saja dan akhirnya aku akan bertemu dengan teman-teman lain di Bangkok di hari ke-3:

Transit di KL

02 April 2017 ~ From CGK to KUL (06.25am) – Air Asia
Dari Jakarta aku menuju ke Kuala Lumpur Airport untuk transit sejenak sambil menunggu pesawat berikutnya pukul 11.55. Imigrasi KLIA2 sangat penuh dengan antrian panjang. Sekadar informasi, sekarang Air Asia menimbang semua handcarry dengan berat maksimal yang dapat diterima 7kg, tepat sebelum pintu masuk imigrasi KLIA2.

Cost :
Flight IDR 337K
GRAB CAR IDR 78K
Tol IDR 16K

From KUL to SGN (12.55am), dan tiba di Ho Chi Minh Pukul 14.30.
Ternyata Air Asia delay selama 1jam, sehingga aku memutuskan untuk menikmati breakfast di Killiney Kopitiam. Aku memesan Bread Butter with Kaya & Ice Tarik.

Harga : Kiliney Kopitiam RM12 x 3,050 : Rp. 36,600,-

Ho Chi Minh – Hari Pertama

Antrian imigrasi di Ho Chi Minh sangat panjang. Meski begitu hatiku tetap excited. Aku sedikit bingung kenapa petugas mencap dibagian halaman paling akhir passport.

Setelah imigrasi aku langsung menuju pintu keluar dan mencari driver hotel yang telah aku pesan untuk menjemput tetapi tidak aku temui. Sehingga aku memutuskan untuk naik Bus no.152 menuju Ben Thanh Market area. Aku berhenti di persimpangan jalan, dan berjalan kaki sedikit menuju Polygon Hotel.

Di Indonesia nama resto ini adalah Marugame Udon. Di sini, “Marukame Udon”.

Harga Bus no.152 : VND 5K x 0.75 : Rp. 3,750,-

Hotelnya sangat bersih, lumayan luas dan sangat dekat dengan Ben Thanh Market. Staff hotel sangat ramah dan very very helpful. Dan harga hotel veryyy cheapp..  Aku memesan di Agoda, dan mendapatkan diskon 10% dari promo Agoda.

Price : IDR 345K/Night.

Pukul 17.30, aku sangat lapar karena hanya makan roti saat di KLIA2, lalu aku jalan menuju Ben Thanh Area, dan menemui Mon Viet Restaurant.