Saturday Diary · Uncategorized

Kehangatan (Pho) dan Kesejukan (Musim Dingin Hanoi) yang Ngangenin

Sepulang dari Tam Coc, kami langsung menuju ke First Stop: Pho 10 yang sangat direkomendasikan oleh T dan memesan 2 mangkok untuk 3 orang. Entah kenapa kuah kwetiau sapi di Vietnam benar-benar sangat enak, tidak bau diri, dagingnya empuk dan tidak alot, tingkat kematangannya pas.

Dua mangkok kwetiau sapi yang kami makan ber3 cukup mengenyangkanku sehingga makanan terakhir kami malam itu membuatku begah.

img_6739.jpg

IMG_6743.JPG

Total: 105K Dong untuk 2 Mangkok Pho

Kami memesan semangkok bihun sapi ala rujak (Second Stop: Bun Bo Nam Bo) dan sebuah otak-otak babi (Gio). Bihun sapi kering dan sedikit asam ini memberikan rasa segar di mulut meski perutku sudah kekenyangan, campuran rasanya pas.

Total: 81K Dong untuk 1 Mangkok Bihun Sapi, Otak-Otak dan segelas soft drink

img_6745.jpg

***

Hari-5

Keesokan paginya kami memesan sarapan ala barat sebelum mobil hotel mengantar kami kembali ke airport. E terlihat sedih karena harus meninggalkan kota yang telah memberikannya kesejukan (udara) sekaligus kehangatan (pho) beberapa hari ini.

Setelah check in, kami memesan sebuah bahn mi dan semangkok pho serta segelas kopi Vietnam dari sembarang toko di airport demi menghabiskan semua sisa mata uang Dong kami dan juga sebagai perpisahan yang manis dengan kota Hanoi. 🙂

Tentu saja aku akan dengan senang hati kembali ke kota ini di waktu yang akan datang! Kunjungan ini membuka mataku bahwa Bangkok bukan satu-satunya kota di Asia Tenggara dengan segudang makanan autentik yang enak (terasa bias jika aku menyebut Jakarta yang notabene merupakan kota tempatku dibesarkan, makanan-makanan di Indonesia adalah yang terenak bagiku di dunia ini ^^).

Total Makan Siang Per Orang di Airport: 173.5 K Dong

Biaya-Biaya

Total yang dihabiskan per orang sejak semalam sampai kami meninggalkan kota Hanoi 235K Dong tau setara dengan 140K IDR

Perjalanan ini berlangsung di pertengahan Desember 2017 dan untuk membaca 5 hari yang kami habiskan disana, klik hashtag KciHanoiHalong 🙂 Trims sudah mampir kesini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s