Saturday Diary · Uncategorized

Bermalam di Pulau Leebong!

Hari-1

Kami tiba di Belitung pada pukul 15:00, dengan perut sedikit lapar karena perut kami hanya diisi dengan sebuah pastel kari dan sepiring empek empek kapal selam berukuran kecil tadi pagi.

IMG_8845

Setibanya di bandara kecil yang mengingatkanku pada bandara di Labuan Bajo ini, sebagian dari kami berdiri menunggu bagasi kami keluar dari pesawat baling-baling yang kami naiki. Dalam waktu tidak lebih dari 15 menit, masing-masing dari kami telah menderek keluar kopor mini kami. Pemandu tur untuk 4 hari 3 malam kedepan, Wilis, sudah menunggu di bagian kedatangan dengan sebuah kertas putih bertuliskan “Bapak Leo dan Teman-Teman.” Kami menggunakan jasa Alibaba Tour di Belitung.

IMG_8854

Berikut adalah rute perjalanan kami:

16.00 Kami langsung dibawa untuk mencoba Mie Atep Belitung yang sepertinya cukup populer di kalangan orang Belitung. Aku cukup menyukai mie ini, karena memang terbiasa menikmati emie medan sejak kecil.. sementara MP memilih untuk memakan nasi tim karena ia tidak menyukai mie kuning. Sesudah makan, kami dibawa menuju ke sebuah pelabuhan kecil lalu berganti dengan speedboat menuju Pulau Leebong. Perjalanan ini memakan waktu 45 menit.

17.00 Kami menikmati Pulau Leebong Sand Island dengan berlari lari, melompat-lompat, bermain ayunan, berfoto narsis bersama, seakan pulau ini adalah kepunyaan kami sendiri. Memang tidak ada turis lain di hari itu (hari kamis – hari kerja, jam kerja). Setelah matahari mulai terbenam dan langitpun mulai gelap, kami kembali naik ke speedboat yang kemudian mengantar kami ke penginapan di Pulau Leebong.

DSCF1168IMG_8942IMG_8967IMG_8901IMG_8895IMG_8960DSCF119720180329_175905

18.00 Makan malam kami hari itu bisa dikategorikan tidak buruk tetapi juga tidak terlalu enak kecuali udang bakar yang disajikan di tusuk sate. Kangkung yang disajikan disini tidak terlalu matang, lauk-pauk lainnya memang melimpah namun sudah dingin sewaktu kami mulai makan. Selesai makan kami berkaraoke ria tanpa rasa malu selama sejam, karena hari itu tidak ada turis lain kecuali kami berenam.

21.00 Penginapan di Pulau Leebong ini bisa dikategorikan keren (Barata Villa), meski jalanannya gelap aku dapat melihat rumah dari kayu berkualitas yang dibangun disana. Dengan penuh semangat aku merekam 3 kamar mandi yang sama besarnya dengan luas kamar didalam rumah kayu tersebut demi mengunduhnya lewat instagram story.

Sebuah drama terjadi sebelum keberangkatan kami ke Belitung, D kehilangan passportnya 3 hari sebelum keberangkatan sehingga ia tidak bisa menyebrang ke Belitung 😦 Jadilah hanya kami berenam yang melancong kesini dan salah satu kamar di villa pun dikosongkan.

22.00 Setelah mandi dengan perasaan khawatir karena tembok kamar mandi 20% terbuka diseluruh sisi (aku menghadap ke tembok sepanjang mandi), gelapnya malam membuatku berimajinasi bahwa orang nakal mungkin sanggup memanjat naik demi mengintip mandi.

Rumah kayu ini berisi 3 kamar tidur untuk 8 orang. Aku kebagian kamar besar untuk 4 orang, merasa kedinginan lalu mengambil sebuah popmie kuah dari indofood yang rasanya pedas, merebus dan menghirupnya perlahan, berujung kepedasan dan beringus haha.. L, MH dan S pun ikut2an mencoba popmie yang pedasnya menusuk itu, pedasnya melebihi samyang x2 karena aku tidak sanggup menghabiskannya, (sementara aku bisa dengan samyang). Setelah mandi dan menghabiskan popmie, kami berbincang soal potret kehidupan (minus MP dan S yang sudah tidur) sampai pukul 11:30 malam.

Harga Private Tour termasuk makan 3x sehari: 2.450.000/pax (Paket 7 Orang)
Harga Tiket Pesawat pulang pergi (tergantung dari kota mana): 800.000-2.500.000/pax
Uang Jajan, Lain Lain dan Tips : 500.000-1.000.000/pax

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s