Saturday Diary · Uncategorized

Berpanas-panasan di Danao Kaolin dan Pantai Tanjung Pendam

Hari-4

Keesokan paginya, kami dijemput jam 9 pagi untuk sarapan di Yamien Achoi. Restoran ini sangat-sangat ramai sehingga kami harus menunggu lebih dari 30 menit sampai pesanan kami keluar. Aku lebih menyukai Yamien yang dibeli MP semalam (Fan Yung), hanya tidak dapat kupungkiri bahwa cabai di Yamien Achoi lebih “nendang” istilahnya.

Setelah makan, kami berangkat menuju Pantai Tanjung Pendam yang terkenal dengan pasir lumpur penghisap, yang sering kulihat di televisi namun tidak pernah kusaksikan secara Live lewat mata kepalaku sendiri.

IMG_9651.jpgGOPR3255.jpg

Acara hari ini ditutup dengan mengunjungi Danau Kaolin, dengan air mineral berwarna turquoise yang sedikit mengingatkanku pada Kawah Ijen.. hanya Kawah Ijen lebih cantik tentunya. Hawa yang panas membuat kami tidak bertahan lebih dari 15 menit disana, kami langsung naik ke mobil dan diantar menuju sebuah kafe besar yang letaknya dekat dengan airport.

IMG_9659.jpgIMG_9660.jpg

Murahnya Grab dan GoCar sempat membuat kami berpikir untuk memesan mereka mendekati jam keberangkatan, tetapi Wilis menerangkan bahwa tidak mudah mendapatkan GoCar atau Grab yang akan meresponi di daerah sekitar airport pada long weekend, karena orang-orang biasanya menyewakan mobil mereka untuk mengantar turis di kota.

Harga Tour termasuk makan 3x sehari: 2.450.000/pax
Harga Tiket Pesawat pulang pergi dari kota masing-masing: 1.000.000-2.500.000/pax

IMG_9664.jpg

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s